Sunday, January 6, 2008

Solusi Terbaik

Joni pergi menemui seorang psikiater untuk mengatasi masalah penyakit kejiwaan yang diidapnya.

“Dok, aku punya masalah. Setiap kali aku berbaring di tempat tidur, aku merasa ada orang di kolong tempat tidur dan setiap kali aku masuk ke kolong tempat tidur, aku merasa ada seseorang di atas tempat tidur. Aku hampir gila karenanya!”

“Jangan kuatir,” kata psikiater itu. “Percayakan kepadaku dan aku akan merawatmu selama setahun. Datanglah padaku dua kali dalam seminggu dan biaya perawatannya Rp 200.000,- setiap pertemuan.”

Tetapi rupanya Joni tak pernah kembali lagi mengunjungi psikiater itu. Tiga bulan kemudian, secara tak sengaja, psikiater itu bertemu lagi dengan Joni di jalan. Ia lalu bertanya, “Pak Joni, mengapa anda tidak pernah datang lagi ke tempat praktik saya untuk terapi?”

Joni pun menjawab, “Dan membayar Rp 200.000,- setiap pertemuan? Itu mahal sekali, Dok! Pelayan di rumahku menyembuhkanku dengan hanya Rp 10.000,- dan ia telah memotong kaki-kaki tempat tidurku!”

No comments: