Wednesday, January 16, 2008

Akibat Mati Muda

Seorang nenek tua, yang dulunya artis terkenal, mendapat serangan jantung hebat ketika sedang berada di pesta dansa. Beberapa orang segera melarikannya ke rumah sakit.

Setelah berada di meja operasi, dan sedang sekarat, dia bertemu malaikat maut. Dengan gemetar dia bertanya, “Apakah waktu saya sudah tiba?”

“Mmmm … belum. Kamu masih punya 25 tahun 3 bulan 14 hari 7 jam 2 menit 42 detik lagi untuk hidup di dunia ini,” kata sang malaikat mengingat-ingat.

Si artis tua seperti mendapatkan kekuatan baru untuk melewati krisis tersebut dan terbangun dari komanya. Setelah sembuh, dia langsung meminta dokter rumah sakit tersebut untuk mengoperasi plastik wajahnya, menghilangkan semua selulitnya, dan membentuk badannya agar tampil seksi. Dia bertekad menghabiskan sisa waktu hidupnya yang masih lama untuk bersenang-senang.

Dengan kecanggihan teknologi, berubahlah penampilan artis tua itu menjadi layaknya gadis belasan tahun. Dengan langkah bangga, sang artis melangkah keluar rumah sakit. Namun kira-kira 100 meter di depan rumah sakit dia tertabrak ambulan yang lewat, dan mati seketika!!

Dalam perjalanannya menuju akhirat, ia kembali bertemu dengan malaikat maut yang dulu pernah menemuinya.

Penuh rasa dongkol, ia bertanya, “Katanya umur saya masih panjang. Kok sekarang saya harus mati???”

Dengan tenang malaikat menjawab, “Maaf Nona, saya tidak kenal anda!”

No comments: