Saturday, January 5, 2008

Guru TK

“Anak-anak,hari ini kita akan bermain tebak-tebakan. Ibu akan memegang sebuah benda di belakang tubuh ibu lalu kalian harus berusaha menebak sesuai dengan gambaran yang akan ibu berikan,” terang guru TK di depan kelas.

“Sekarang ibu sedang memegang benda merah berbentuk bulat. Siapa yang tahu? Angkat tangan!”

“Saya bu guru. Ibu pasti sedang memegang buah apel?!” teriak seorang anak.

“Sebenarnya ibu sedang memegang buah ceri. Tapi tak apa. Paling tidak ibu jadi tahu apa yang sedang kamu pikirkan.”

“Ibu guru, sekarang bolehkah saya yang bertanya dan ibu yang menerka?” Tanya anak itu lagi.

“Tentu saja boleh, Sayang.”

Anak itu lalu maju ke depan kelas membelakangi ibu gurunya, “Saya sedang memegang benda yang lonjong, panjangnya 5 sentimeter, dan dibagian kepalanya berwarna merah….”

“Hentikan itu, Nak!!” teriak si ibu guru.

“Yang saya pegang ini adalah sebatang korek api,” jawab anak itu kalem.

“Tapi paling tidak saya jadi tahu apa yang sedang ibu pikirkan.”

No comments: