Wednesday, February 13, 2008

Sejarah Teknologi

Tiga Negara, yaitu Amerika, Inggris, dan Indonesia berlomba-lomba menentukan siapa di antara mereka yang lebih dulu menggunakan teknologi canggih, dengan meneliti keadaan tanah negaranya masing-masing untuk melihat siapa yang terhebat masa lalu.

Disepakati penelitian di mulai dari Amerika, terus dilanjutkan ke Inggris dan terakhir Indonesia.

Di Amerika, setelah penggalian mencapai kedalaman 1000 meter, ditemukan kabel tembaga. Maka tim peneliti Amerika dengan bangganya menyimpulkan bahwa 1500 tahun yang lalu telah dibangun jalur telepon dengan memakai tembaga di Amerika.

Di Inggris, setelah penggalian mencapai kedalaman 1000 meter, tidak ditemukan kabel tembaga. Tetapi setelah mencapai kedalaman 1500 meter ditemukan serpihan kaca. Maka tim peneliti Inggris pun dengan bangganya menyimpulkan bahwa 2500 tahun yang lalu telah di bangun jalur komunikasi dengan memakai fiber optik di Inggris.

Dan terakhir di Indonesia, setelah penggalian mencapai kedalaman 1000 meter dan 10.000 meter sampai seterusnya tidak di temukan apa-apa, lalu dengan sangat bangganya, maka tim peneliti Indonesia menyimpulkan bahwa 5000 tahun yang lalu komunikasi di Indonesia telah menggunakan wireless.

No comments: